Semangat Hijrah

Alhamdulillah, tak terasa sudah setahun web log saya hadir di dunia maya. Namun dalam rentang setahun pendirian web log tersebut, ternyata saya sangat jauh dari produktif menulis ๐Ÿ™ Keseluruhan tulisan sejak 2008 sampai 2011 yang terkumpul dalam blog ini hanya mencapai 50-an judul dengan total pengunjung selama setahun belakangan sekitar 15 ribu orang (Indonesia) yang tersebar di beberapa negara selain dari tanah air seperti dari Malaysia, Singapura, Jepang, Korea, Arab Saudi, Mesir, Jerman, Belanda, Belgia, UK, Amerika Serikat, Kanada, Cina, Palestina, Australia dan lain-lain.

Tercatat sejak Juli 2011 aktivitas menulis saya semakin menurun.ย  Kemana saja saya selama ini? Tentu saja tak kemana-mana. Saya hanya sedang menikmati belajar menjadi “kepompong”, setelah sebelumnya bagai ulat, melahap berbagai buku serta bacaan yang saya sukai. Dan ternyata, saya terlena menjadi kepompong ๐Ÿ™‚

Bersyukur rasanya karena kini saya tersadar dan tak ingin berlama-lama jadi kepompong ๐Ÿ™‚ Sekarang saatnya saya ingin seperti kupu-kupu, dengan berusaha menebar hikmah dari tulisan hasil perenungan hati. Atau seperti embun, dengan berusaha menghadirkan kesejukan pada setiap hati yang membaca. Tak lain dengan hal tsb agar saya dapat “meneladani” kehidupan daun yang sedari tumbuh hingga luruh ke bumi selalu bermanfaat untuk sekitarnya.

Mengawali semangat ini, dengan bantuan kekasih hati… saya persembahkan untukย  para sahabat, halaman weblog dengan tampilan wajah baru sebagai tanda rasa syukur kami menyambut tahun baru 1433 Hijriyah yang tinggal beberapa hari lagi ๐Ÿ™‚

Sekalipun tak ada keharusan menyambut tahun baru dengan segala sesuatu yang baru, namun pada kesempatan ini saya ingin mencoba suasana baru…yaa saya coba hijrah dari blogspot ke wordpress. Proses ‘hijrah’ ini dimulai sejak tanggal 1-11-11 dan tertunda-tunda oleh kesibukan hingga baru terselesaikan tanggal 20-11-2011 yang lalu (sengaja penulisan tanggalnya demikian, ikuti trend ๐Ÿ™‚ )

Semoga dengan suasana dan tampilan baru ini akan membuat saya terpacu menulis hal-hal yang dapat menumbuhkan semangat untuk selalu memperbaharui diri menjadi lebih baik, berharap menjadi lebih dekat dengan-Nya (semoga asa ini bukan sesuatu yang berlebihan).

Sahabat, saya tunggu kunjungannya serta jangan sungkan dan ragu untuk menuliskan komentar maupun kritikan yang konstruktif, yaaa… Tak usah khawatir, setiap kritikan akan saya nikmati seperti menikmati renyahnya kripik ๐Ÿ™‚ dan saya pun akan terus belajar membenahi diri dari waktu ke waktu…

Sahabat, selamat menyambut tahun baru Islam 1433 Hijriyah.ย  Semoga selalu semangat menjalani hari di setiap episode hidup untuk kebahagiaan hidup di masa depan/akhirat kelak.

 

Salam

 

 

 

Tinggalkan Balasan